oleh

Bayi 7 bulan Diterbangkan Angin Sejauh 20 Meter di Deliserdang

Rakyatsumut.com, Sebanyak 206 unit rumah di Kecamatan Patumbak, Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara dihantam angin puting biliung, pada Senin (6/4/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Dijelaskan, seorang bayi bernama Azka Fariz Fadillah yang masih berusia 7 bulan sempat diterbangkan angin sejauh 20 meter ketika angin kencang menerbangkan atap rumah orangtuanya di Gang Kasih, Dusun IV, Desa Patumbak I, Kecamatan Patumbak. Beruntung, buah hati Riswanto (32) dan Fitri (25), selamat dan saat ini masih dirawat di RSUD Deliserdang.

Dikutip dari metro24jam.com, tiga desa yang dilanda puting beliung adalah Patumbak I Patumbak II dan Desa Lantasan Baru. Desa Patumbak I terdampak paling parah dengan jumlah kerusakan rumah sebanyak 121, disusul Patumbak II sebanyak 77 rumah, dan 8 lainnya di Lantasan Baru.

Camat Patumbak, Danang Yudha didampingi Sekcam Dhani Mulyawan ketika dikonfirmasi via selular Selasa (7/4/2020) mengatakan, pihaknya sudah membuat dapur umum untuk korban yang rumahnya terkena puting beliung.

“Kita pastikan makan dulu semua. Dua tenda sudah didirikan dari Armed dan BPBD sudah melakukan pengecekan,” sebut Danang.

Terkait bayi Azka yang sempat diterbangkan angin, Danang menyebut, peristiwa itu terjadi saat bayi itu berada dalam ayunan yang diikatkan ke kayu galangan rumah Riswanto.

“Penanganannya tadi malam, bayi itu sudah langsung dibawa ke RSUD Deliserdang di Lubukpakam oleh pihak Puskesmas Patumbak untuk dilakukan pemeriksaan scanning kepala, keadaannya sehat,” kata Danang

Laporan: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed