oleh

Bantu Warga Terdampak Covid-19, MPW PP Sumut Bagikan Paket Sembako

Rakyatsumut.com, Mengantisipasi dampak ekonomi terhadap warga akibat wabah pandemi Virus Corona atau Covid-19, Majelis Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara membagikan bantuan berupa paket sembako kepada 21 kecamatan di Kota Medan.

Pembagian secara simbolis diserahkan langsung di kediaman Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut H Kodrat Shah di Komplek Cemara Asri Selasa, (7/4/2020).

“Hari ini beberapa Cabang Pemuda Pancasila juga mengadakan hal yang sama membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kodrat Shah.

Disampaikan Ketua MPW PP Sumut itu, pembagian paket sembako kepada 21 Kecamatan se-Kota Medan dan satu di kecamatan yang berada di Kabupaten Deliserdang yakni PAC Percut Sei Tuan, merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Pemuda Pancasila terhadap warga yang terdampak.

Selai itu, bantuan berupa sembako tersebut kata Kodrat Shah, merupakan kepedulian dan apresiasi terhadap warga yang mematuhi maklumat Kapolri san Pemerintah dengan berdiam diri di rumah.

“Saya yakin masyarakat dan seluruh kader pemuda pancasila akan mengikuti dan patuh terhadap anjuran pemerintah dengan berdiam diri dirumah sehingga dapat memutus rantai penyebaran wabah corona di Sumatera utara ini,” harapnya.

Ketua DPD Hanura Sumut ini berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang tidak dapat bekerja atau terganggu pekerjaannya selama pandemi Corona.

Menurut Ketua Asprov Sumut itu, kegiatan serupa akan terus dilakukannya. Bahkan menjelang bulan suci Ramadhan, pembagian sembako akan kembali digelar agar masyarakat fokus menjalankan ibadah puasa.

“Dua minggu sebelum bulan ramadhan akan kita lakukan hal yang serupa sehingga masyarakat dapat terbantu dengan tetap menjalankan ibadah puasa ramadhan,” ucapnya.

Untuk itu, lanjutnya, diharapkan kepada para donatur lain untuk bisa berbuat hal yang sama sehingga masyarakat dan sedikit terbantu saat pandemi corona ini.

“Kita juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan para donatur yang rela berbagi demi meringankan beban masyarakat saat ini,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed