oleh

Tren Jumlah Positif Covid di Indonesia Bertumbuh

Rakyatsumut.com, Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 di Indonesia, Achmad Yurianto, melaporkan perkembangan kasus positif corona di Indonesia per hari Senin (6/4/2020).

Dikatakan, saat ini kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Indonesia berjumlah 2.491 kasus. Jumlah ini bertambah sebanyak 218 dalam 24 jam sejak Minggu (5/4/2020) kemarin.

Selanjutnya, Yuri menyebut orang meninggal dunia akibat terpapar virus corona bertambah sebanyak 11 orang.

“Sehingga jumlah keseluruhan 129 orang,” sebut Yuri.

Sementara sebanyak 28 orang pasien dinyatakan sembuh. Total pasien yang sembuh secara keseluruhan menjadi 192 orang.

Baca juga: Pemerintah Klaim Sudah Distribusikan 390 Ribu APD ke Daerah

Yuri kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam mencuci tangan dan tetap menggunakan masker.

“Saudara-saudara sekalian, gambaran yang real dari data yang kita dapatkan hari ini masih menunjukkan terjadinya penularan di luar, masih ada kasus positif. Oleh karenanya, mari tetap disiplin untuk mencuci tangan dan tetap gunakan masker, kata Yuri.

Terakhir, Yuri menyarankan untuk semakin serius menjaga social distancing, tidak bepergian atau pulang kampung dan tetap gunakan masker.

“Patuhi disiplin cuci tangan, patuhi gunakan masker saat keluar rumah, patuhi untuk tidak bepergian atau pulang kampung. Apabila kita disiplin, kita kerjakan bersama-sama dengan saling mengingatkan maka kita yakin bahwa penularan ini akan bisa kita hentikan,” pungkasnya.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed