oleh

Pemerintah Klaim Sudah Distribusikan 390 Ribu APD ke Daerah

Rakyatsumut.com, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Indonesia, Doni Monardo mengatakan, sebanyak 390 ribu alat Pelindung Diri (APD) telah didistribusikan ke sejumlah daerah Indonesia.

“Pengadaan APD menjadi sangat penting, bukan hanya kepada dokter yang menangani Covid-19, tetapi kepada semua dokter karena pasien yang tidak suspect Corona pun bisa jadi sebagai carry on atau penular virus,” kata Doni dalam konfrensi pers di BNPB di Jakarta, Senin (6/4/2020).

Doni menambahkan, APD memang menjadi masalah global dalam menangani pandemi global, termasuk di Indonesia negara lain ikut membantu.

Baca juga: Akhirnya, OJK Perbolehkan Penundaan Kredit KPR

“Tetapi Alhamdulillah berkat kerjasama Perguruan Tinggi, petugas medis, dan para peneliti kita, kemungkinan besar dalam waktu mendatang kita akan bisa memproduksi APD dengan bahan baku lokal yang telah mendapatkan sertifikasi dari WHO. Sehingga ketergantungan kita untuk memperoleh bahan baku APD dari luar negeri bisa teratasi,” urainya.

Sejauh ini, lanjut dia, gugus tugas telah menerima sebanyak 570 ribu APD dan telah mendistribusikan sebanyak 390 ribu APD ke seluruh daerah di Indonesia.

Baca juga: Ini Update Covid-19 di Tapanuli Utara

“Selanjutnya, siang ini tim gugus tugas telah menerima sebanyak 105 ribu, yang akan didistribusikan terutama ke Rumah Sakit di daerah terdampak,” kata Doni.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed