oleh

Konvoi Saat Darurat Sipil, Puluhan Geng Motor ‘Digulung’ Polisi

Rakyatsumut.com, Meski pemerintah telah menetapkan Darurat Sipil sebagai upaya penanggulangan  penyebaran wabah pandemi Corona Virus atau Covid-19, namun sekelompok geng motor di Medan ini tetap saja nekat berbuat onar dengan menggelar konvoi.

Kepolisian Resor Kota Besar Medan yang mendapat informasi adanya konvoi yang dilakukan oleh puluhan geng motor, langsung melakukan tindakan hukum dan berhasil mengamankan 20 orang pemuda dan 23 sepeda motor serta satu unit mobil.

“Untuk pelaku yang diamankan lantaran melakukan konvoi yang menyebabkan keonaran, telah dilakukan pembinaan dan diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Wakil Kepala Kepolisan Resor Kota Besar Medan AKBP Irsan Sinuhaji Senin (6/4/2020).

Dijelaskan Irsan Sinuhaji, tindakan yang dilakukan Polrestabes Medan sebagai upaya memberi efek jera kepada para pelaku. Hal tersebut akan dilakukan kepada siapapun baik elemen masyarakat, kelompok pemuda atau geng motor yang tidak mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sedangkan untuk 23 unit sepeda motor ini akan tetap kami tahan sampai masa tanggap Covid-19 dinyatakan usai,” ujarnya.

AKBP Irsan Sinuhaji menegaskan, pihaknya akan mengambil langkah tegas terhadap kelompok mana pun yang melakukan konvoi untuk kepentingan sendiri dan mengabaikan kepentingan orang banyak.

Dirinya juga mengimbau agar tetap menjaga kebersihan, sayangi keluarga, tetangga dan orang sekitar  dari pandemi Virus Corona yang saat ini tengah mewabah di Indonesia khususnya di Kota Medan.

“Selama masa tanggap Covid-19 dan kebijakan pemerintah untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) agar masyarakat Kota Medan tidak melakukan aktivitas yang tidak penting,” harapnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed