oleh

Karang Taruna, PWI dan IWO Bantu Korban Terdampak Kebijakan Corona

Rakyatsumut.com, Karang Taruna Kota Sibolga, Pokja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapteng dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga, Senin (6/4/2020).

Bantuan berupa beras 10 kilogram, telur, mie instan dan minyak goreng dikumpul dari tiga organisasi itu. Para penerima merupakan warga yang terdampak ekonominya di masa pandemik corona. Yakni pengendara Beca, Tukang Parkir, hingga Wartawan.

“Sebenarnya mereka ingin di rumah saja, namun akhirnya mereka harus tetap bekerja di luar rumah, untuk mengais rezeki memenuhi kebutuhan hidup mereka. Ini bentuk kita mengikuti langkah Wali Kota juga, yang menghimpun dana untuk masyarakat terdampak ekonomi pandemi Covid-19,” kata Ketua Pokja Karang Taruna Sibolga, Denni Aprilsyah Lubis.

Baca juga: Pemkab Tapteng Bantu Ratusan Pengendara Becak

Denni menjelaskan, apa yang dilakukan merupakan dukungan menyukseskan program #DiRumahSaja yang digagas pemerintah dalam memutus rantai peredaran Virus Corona (Covid-19).

“Gerakan ini kita beri nama Suksesi Program #DiRumahSaja. Tujuan kita mengajak seluruh pihak untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19,” tuturnya.

Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng Jason Gultom menambahkan, apa yang dilakukan juga sebagai dorongan bagi organisasi lain untuk mau berbagi kepada masyarakat lain yang lebih merasakan dampak wabah ini.

Baca juga: MUI Sumut: Ibadah Jangan Kendor

“Kita harus bersama bergandeng tangan melewati masa pandemi Covid-19 ini,” kata Jason.

Laporan: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed