oleh

Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Sumut Sembuh

Rakyatsumut.com, Kabar baik ditengah wabah pandemi Virus Corona kembali datang dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan. Pasalnya, seorang pasien Positif yang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19 itu dinyatakan sembuh.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu adalah ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeck Shah.

“Saat ini ada satu pasien lagi yang dinyatakan positif Covid-19, sembuh. Pada hari ini yang bersangkutan sudah dipulangkan,” kata Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak saat dikonfirmasi, Senin (6/4/2020).

Seperti diketahui sebelumnya, ajudan Wagub Sumatera Utara itu mengumumkan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19 melalui akun instagramnya beberapa waktu lalu.

Dari hasil laboratorium kedua, pasien tersebut dinyatakan sembuh dari Covid-19. Namun, lanjut Rosario Dorothy, meski dinyatakan yang bersangkutan diharuskan menjalani karantina selama 14 hari kedepan.

“Kondisinya juga sudah sangat membaik,” ungkap Rosa.

Dengan bertambahnya satu pasien sembuh, maka RSUP Adam Malik Medan tercatat telah merawat dua pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Hal itu juga membuat jumlah pasien sehat bertambah di Sumatera Utara.

“Sehingga untuk saat ini kita ( RSUPAdam Malik) tinggal merawat 9 pasien positif Covid-19 dan lima pasien dalam pengawasan,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed