oleh

Gugus Tugas Covid-19 Padangsidimpuan Identifikasi 49 Oang Kontak Erat PDP Meninggal

Rakyatsumut.com, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan telah mengidentifikasi beberapa orang kontak erat yang sebelumnya berinteraksi dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal saat hendak dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan, dari hasil penjaringan dan pemetaan diketahui ada 49 orang kontak erat dengan pasien meninggal yang kemudian disebut PDP 01.

“Setelah saudara kita PDP 01 dirawat di ruang isolasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan langsung menjaring dan memetakan kontak erat atau yang pernah berinteraksi dengan PDP 01,” kata Irsan Efendi Nasution, Minggu (5/4/2020) malam.

BACA JUGA:

Pasien PDP Asal Padangsidimpuan Meninggal saat Dirujuk

Dijelaskan Irsan Efendi, hingga pukul 16.00 WIB Minggu (5/4/2020), tim menemukan 49 kontak erat dan sudah melakukan isolasi atau karantina mandiri di rumah.

Dari 49 kontak erat yang telah teridentifikasi, dua diantaranya berdomisili di Tapanuli Selatan, Sumut.

“Dan informasi tersebut sudah dilanjutkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Selatan,” ungkap Irsan.

BACA JUGA:

Jenazah PDP Asal Padangsidimpuan Dikebumikan di TPU Khusus Covid-19

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Padangsidimpuan juga meningkatkan status satu orang sebagai PDP 02 yang merupakan kontak erat PDP 01 dan saat ini telah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Padangsidimpuan.

“Satu kontak erat dari PDP 01 telah ditingkatkan statusnya menjadi PDP 02,” ujarnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed