oleh

Bantuan Beras Untuk Warga Medan Mulai Didistribusikan Dari Gudang Bulog

Rakyatsumut.com, Bantuan beras untuk masyarakat yang rentan terdampak wabah Virus Corona, mulai didistribusikan dari Gudang Bulog Pulo Brayan Darat I di Jalan Mustafa Kota Medan, Senin (6/4/2020). Beras bantuan tersebut mulai disalurkan secara bertahap ke kecamatan yang ada di Kota Medan.

Kepala Gudang Bulog Pulo Brayan Darat I, Samuel Lumbanraja mengatakan, Pemerintah Kota Medan meminta pihaknya untuk menyediakan beras bantuan sebanyak 1000 ton. Permintaan tersebut disanggupi oleh Bulog.

“Pemko minta 1000 ton, namun yang saat ini sudah dikemas baru 50 ton,” kata Samuel Lumbanraja.

Dijelaskan Samuel, pihaknya akan mengemas beras bantuan yang akan disalurkan sesuai permintaan. Secara keseluruhan, stok beras di Gudang Bulog masih aman dan dapat dipenuhi untuk didistribusikan ke masyarakat.

“Sistemnya ketika diminta baru kita kemas, jadi kalau ada permintaan baru kita kemas,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution menjelaskan, masyarakat yang berhak mendapat bantuan beras dari Pemko Medan yakni warga yang kehilangan pendapatan akibat pandemi Covid-19 atau yang disebut Total Lost Income.

“Kriteria penerima, total loss income. Siapa itu ? setelah sekolah diliburkan atau belajar dari rumah, ini banyak pedagang yang tidak berjualan kehilangan pendapatan, kemudian pedagang kecil, dan yang kena PHK,” ujar Akhyar usai penyerahan simbolis bantuan ke pihak kecamatan di Gudang Bulog, Jalan Mustafa Medan, pada Sabtu (4/4/2020).

Dalam proses distribusi beras bantuan ke tingkat kecamatan dari Gudang Bulog Pulo Brayan Darat I, Jalan Mustafa Kota Medan tersebut, sejumlah anggot dewan melakukan peninjauan ke lokasi distribusi.

Kedatangan mereka untuk memastikan bahwa proses distribusi bantuan berjalan lancar dan bantuan dalam keadaan baik. Rombongan dewan ini dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Medan Rizki Lubis, Wakil Ketua Abdul Rahman dan beberapa anggota.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed