oleh

Nongkrong di Kafe, 16 Warga Diamankan Polda Metro Jaya

Rakyatsumut.com, Tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), sebanyak 16 orang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. 16 tersangka ini, diamankan dari sejumlah kafe didaerah Menteng, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, bahwa ke 16 orang yang ditetapkan sebagai tersangka tidak dilakukan penahanan badan. Mereka dikenakan undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan Pasal 9 dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.

“Meski tidak dilakukan penahanan badan, proses hukumnya masih tetap berjalan,” ungkapnya dikutip dari youtube Kompas, Minggu (5/4/2020).

Selain terancam 1 tahun penjara, mereka juga terancam denda paling banyak Rp 100.000.000. selain pengunjung, pemilik kafe juga diamankan

“Sudah memberikan peringatan agar membubarkan diri, tapi mereka tidak mengindahkan peringatan Polisi, dan akhirnya mereka pun diamankan.

Para tersangka yang diamankan mengaku merasa beraalah. Diantaranya, Iqbal mengaku merasa menyesal karena tak mematuhi arahan pemerintah.

“Di sini saya sangat menyesali perbuatan saya, karena saya masih tidak menghiraukan aturan dari pemerintah. Saya mengimbau temen-temen agar menyukseskan program pemerintah ini dalam menangani penyebaran virus corona,” harapnya.

Laporan: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed