oleh

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Sumut Meningkat 17,38 Persen

Rakyatsumut.com, Jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona di Sumatera Utara meningkat. Peningkatan jumlah pasien Covid-19 mencapai 17,38 persen dari hari sebelumnya yang berjumlah 36 orang.

Hal tersebut berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara melalui Juru Bicara Gugus Tugas Mayor Kes dr Whiko Irwan dalam keterangan resminya, Minggu petang.

“Ada 56 yang terkonfirmasi positif. Meningkat 17,38 persen dari hari sebelumnya yang berjumlah 36 orang,” kata Mayor Kes dr Whiko Irwan, Minggu (5/4/2020).

Hingga saat ini, dari seluruh pasien positif baru satu orang yang dinyatakan sembuh yakni tenaga medis di RSUP H Adam malik Medan. Sementara lima orang pasien positif,  meninggal dunia.

Baca Juga:

Edwin: Kasus Covid-19 di Medan Meningkat Cepat

Dijelaskan Whiko, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3.638 orang. Terjadi penurunan 4,2 persen dari jumlah sebelumnya yakni 3.794 orang.

Sementara untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan mencapai 122 orang. Terjadi kenaikan 4 persen dari data sebelumnya yakni 117 orang.

“Kebijakan pemerintah daerah Provinsi Sumatera Utara yang memberlakukan status tanggap darurat di wilayah Sumatera Utara harus tetap kita dukung. Tanggap berarti kita merespon secara aktif melakukan upaya-upaya pencegahan secara aktif oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga rantai penularan dapat diputus,” ungkapnya.

Baca Juga:

Aulia Agsa Menjadi Pasien Covid-19 Pertama yang Sembuh di Sumut

Whiko mengingatkan agar masyarakat untuk tidak melakukan mudik saat lebaran nanti. Baik masuk ataupun keluar Sumatera Utara. Hal itu juga harapannya tidak dilakukan antar kabupaten/kota, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Silaturahmi masih bisa dilakukan melalui telepon atau pun video Call,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed