oleh

Camat Sorkam: Sesuai Intruksi Bupati, Seluruh Desa di Kecamatan Sorkam Telah Disemprot Disinfektan

Rakyatsumut.com, Camat Kecamatan Sorkam Boy Rahman Hasibuan terus melakukan langkah-langkah preventif dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di seluruh desa wilayah kepemimpinannya.

Seperti hari ini Minggu (5/4/2020) Camat Sorkam Boy Rahman Hasibuan bersama Sekretaris Kecamatan Sorkam (Sekcam) Zainal Hamid Sihombing didampingi Forkopimka TNI/Polri dan petugas Puskesmas Sorkam beserta Puskesmas Gonting Mahe melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Bottot.

“Untuk Desa Bottot target penyemprotan kita seluruh pemukiman masyarakat, terutama yang sering dipegang masyarakat yang ada dirumah,” kata Boy ketika ditemui disela penyemprotan disinfektan dirumah warga.

Lebih lanjut Boy menuturkan, sampai hari ini seluruh Desa dan Kelurahan di Kecamatan tersebut telah dilakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan ini kata Boy merupakan intruksi dari Bupati Tapanuli Tengah Baktiar Ahmad Sibarani.

“Sesuai instruksi dari Bupati Tapteng bapak Baktiar Ahmad Sibarani, semua Desa dan Kelurahan di Kecamatan Sorkam telah kita lakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” katanya.

baca juga:
https://rakyatsumut.com/2020/04/04/bupati-tapteng-siapa-saja-yang-sempat-kontak-dengan-pdp-asal-sidempuan-agar-melapor/

Selain melakukan penyemprotan Disinfektan, Boy mengatakan pihaknya dari Kecamatan juga telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap dirumah dan menghindari keramaian.

“Keramaian ini rawan, kita tidak tahu siapa yang terkena virus Corona ini, maka untuk itu perlu menjaga jarak minimal satu meter dan menghindari keramaian dan kalaupun ada masyarakat yang membeli makanan ataupun minuman di warung makan, kami imbau untuk dibungkus dibawa ke rumah,” katanya.

Disamping itu, Boy mengatakan dirinya juga meminta masyarakat untuk tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti cuci tangan secara berkala, rutin olahraga.

“Untuk sementara waktu, kami harapkan masyarakat agar menunda dulu untuk melakukan perjalanan ke Kota apalagi kota suspect Corona,” pungkasnya.

Laporan: Afip

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed