oleh

Belum Ada Warga Sibolga yang Melaporkan Diri Kontak dengan PDP Asal Sidimpuan

Rakyatsumut.com, Kadis Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu mengatakan, sampai saat ini belum ada warga Sibolga yang pernah kontak langsung dengan pasien PDP asal Kota Padangsidimpuan melaporkan dirinya.

“Sampai saat ini belum ada warga Kota Sibolga yang melapor kedinas kesehatan yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien PDP khususnya dua minggu yang lalu,” kata Firmansyah kepada wartawan di Sibolga, Minggu (5/4/2020).

baca juga:
https://rakyatsumut.com/2020/04/04/yang-pernah-bertemu-pdp-asal-padangsidimpuan-diminta-jujur-dan-periksa-kesehatan/

Karena itu Firmansyah menghimbau, bagi warga Kota Sibolga yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien PDP asal Kota Padangsidimpuan itu, agar melapor ke Dinas Kesehatan, maupun kepling, lurah, camat,

“Agar dilakukan cek kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga,” katanya.

Sementara itu Firmansyah menyebut, selain melaporkan dirinya langsung, warga dapat memanfaatkan layanan pusat informasi di nomor 085270407787. Kendati para petugas, lanjut dia, masih terus bekerja menelusuri siapa-siapa saja warga yang telah kontak langsung dengan pasien PDP itu.

Rapid Test

Kadis Firmansyah menyebut pihaknya saat ini telah menyediakan alat rapid test atau tes cepat. Kendati tak menyebut jumlah alat tersebut, Firmansyah mengaku alat tersebut akan diperuntukkan kepada ODP dan PDP di kota itu.

“Jumlahnya sedikit, itu kita gunakan kepada ODP dan PDP,” kata Firmansyah.

Laporan: Mirwan Tanjung

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed