oleh

Rapid Test, Pasien PDP di Paluta Dinyatakan Negatif Covid-19

Rakyatsumut.com, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) lakukan rapid test kepada seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Haruaya. Jum’at, (3/4/2020).

Lairar Rusdi Nasution, juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Paluta, membenarkan bahwa telah dilakukan rapid test kepada seorang pasien PDP dan hasilnya adalah negatif.

“Namun untuk lebih meyakinkan, Jum’at depan akan kita lakukan rapid test lagi,” ujar Lairar.

Sebelumnya, berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Paluta, sampai tanggal 03 April 2020 terdapat pelaku perjalan dipantau sebanyak 1.773 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4 orang, PDP 1 orang.

“49 orang Pelaku Perjalan Dipantau dan 1 orang Pasien PDP telah melewati masa pemantauan 14 hari dan sudah dinyatakan sehat,” ungkap Lairar.

Berdasarkan data, kenaikan jumlah Pelaku Perjalanan Dipantau beberapa pekan terakhir ini didominasi oleh pelajar atau mahasiswa karena diliburkan sementara. Disusul oleh pekerja yang berdomisili di luar paluta yang mungkin diliburkan atau meliburkan diri terdampak Covid-19.

“Mereka memilih mudik ke Paluta, sehingga terjadi kenaikan yang signifikan pada jumlah Pelaku Perjalanan Dipantau,” jelasnya.

Laporan : Rifai Dalimunthe

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed