oleh

Pasien PDP Asal Padangsidimpuan Meninggal saat Dirujuk

Rakyatsumut.com, Warga kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara berinisial EK akhirnya meninggal saat menjalani proses rujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan.

Meninggalnya EK yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) itu dibenarkan Ade Rahmaini, kordinator Penanganan Covid-19 RSUP Haji Adam Malik Medan. Menurut Ade, EK meninggal dalam perjalanan, Jumat (3/4/2020) malam.

“Iya (meninggal) di perjalanan, begitu sampai sudah meninggal,” kata Ade dalam pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Pasien EK sebelumnya dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan. EK menjalani isolasi selama 4 hari.

Sebelumnya EK sempat mengunggah keluhannya di media sosial facebook dan meminta agar dirinya dirujuk ke Kota Medan. Unggahan EK lantas viral dan menuai berbagai reaksi kasihan dari warganet.

Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Effendi Nasution menyebut, sekitar 45 orang telah melakukan kontak dengan EK. Karena itu ia mengimbau agar 45 orang tersebut mengisolasi diri secara mandiri.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed