oleh

Di Tengah Corona, Pencuri Malah Beraksi di Sibolga

Rakyatsumut.com, Di tengah perjuangan melawan wabah corona, aksi kriminalitas agaknya masih terus terjadi. Seperti di Kota Sibolga, Sumatera Utara, seorang pencuri, DHS, usia 23, yang menggasak barang di rumah korbannya yang akhirnya diciduk Polres setempat.

Keterangan tertulis Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R.Sormin, Sabtu (4/4/2020) menyebut, penangkapan terhadap DHS dilakukan di Desa Lopian, Tapanuli Tengah, Rabu (1/4/2020).

Sebelumnya, tersangka yang merupakan warga jalan Kenari nomor 5, Kelurahan Pancuran Bambu Sibolga itu dilaporkan Senin (30/3/2020) oleh korbannya, Hendri Saputra, warga jalan KH A Dahlan, Kelurahan Pancuran Dewa.

Korban mengaku kehilangan 1 unit TV merk Sharp 32 inci dan 1 unit gawai merk Realme 5I warna hijau dan mengaku menderita kerugian sekitar Rp5 juta.

“Korban dan istri bangun dari dan melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka,” kata Sormin.

Usai mendapat laporan, personel Polsek Sambas pun melakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas pelaku dan menciduknya.

Dari pemeriksaan, DHS pernah dihukum sebanyak 2 kali. Pertama tahun 2011 dalam kasus curanmor. Saat itu pelaku masih dibawah umur dan divonis 1 bulan 25 hari.  Kasus kedua, dilakukannya tahun 2018. Juga mencuri. Ia kemudian dihukum penjara selama 2 tahun di Lapas Klas IIA Sibolga.

Dikatakan, barang bukti televisi dan gawai tersebut telah diamankan, setelah sebelumnya televisi dititip di rumah rekannya, sementara gawai sudah sempat ia jual.

“Tersangka ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas, diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat 1 ke 3e dan 5e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun,” kata Sormin.

Laporan: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed