oleh

Di Tapteng, Patroli ke Warung Makan Terus Digencarkan, Cegah Potensi Penyebaran Covid-19

Rakyatsumut.com, Di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, patroli ke warung-warung makan terus digencarkan Pemda setempat bersama Polres dan TNI.

Patroli tersebut untuk meminta masyarakat tidak lagi membiasakan diri makan di warung makan, melainkan membungkus dan membawanya pulang. Ini dilakukan sebagai bentuk sosial distance selama pandemi covid-19 masih terus mengancam.

Patroli itu juga dilakukan Jumat (3/4/2020) malam. Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani memimpin langsung aksi itu. terlihat juga Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat dan Dandim 0211/TT Letkol Dadang Alex dan Ketua DPRD Khairul Kiyedi ikut saat patroli itu berlangsung.

Sejumlah warung makan didatangi Bupati dan rombongan. Terutama warung-warung dimana terlihat pengunjung makan dan duduk dengan berjarak dekat.

“Selesai makan, langsung pulang yah,” ucap Bakhtiar kepada pengunjung yang makan di warung.

Kepada para pemilik warung, Bupati juga memberi nasehat. Dia mengatakan, untuk menghindari warga berkumpul, para pemilik warung makan diminta tidak melayani pembeli yang makan di tempat.

“Ini peringatan yang terakhir, kalau masih melayani masyarakat makan di tempat ini, saya akan tutup,” tegas Bupati kepada pengelola warung.

Di warung makan lain, tidak saja memberi nasehat kepada pemilik warung dan meminta agar pengunjung segera pulang. Personel TNI, Polisi dan Satpol PP juga membantu mengumpulkan kursi-kursi plastik di warung tersebut.

“Kami tidak melarang jualan, boleh jualan tapi jangan dilayani kalau makan di tempat ini, dibungkus saja,” ucap Bakhtiar.

Kepada awak media Bupati mengatakan patrolii tersebut akan terus dilakukan pihaknya. Ia mengaku tak mau covid-19 muncul di daerah yang ia pimpin itu.

“Jadi masyarakat tidak boleh dulu berkumpul-kumpul,” tukas Bupati.

Laporan: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed