oleh

Pekerja Kontainer di Belawan Terjepit Crane, Satu Orang Dikabarkan Meninggal

Rakyatsumut.com, Kecelakaan kerja dialami oleh dua orang pekerja di Jalan Pelabunan tepatnya dekat pintu masuk Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) Gabion, Jumat (3/4/2020) sekitar pukil 17.00 WIB.

Diketahui dbua pekerja PT Duwifa Karisma Mitra (DKM) diduga terjepit Crane. Akibatnya, satu diantara pekerja yang terjepit tersebut dikabarkan meninggal dunia.

Peristiwa terjepitnya dua pekerja itu sempat menghebohkan warga sekitar. Sebab, setelah 30 menit dalam keadaan terjepit, belum ada pihak yang melakukan evakuasi terhadap keduanya.

“Sudah ada setengah jam kondisi Mereke begitu (terjepit). Belum ada yang berani naik ke atas,” kata Ali, warga sekitar, Jumat (3/4/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, setelah tim Pemadam Kebakaran tiba di lokasi, dengan saling bahu-bahu membahu akhirnya kedua pekerja itu berhasil di turunkan dari ketinggian. Namun nahas satu diantara pekerja itu dikabarkan meninggal dunia.

Informasi yang didapat, pekerja yang dikabarkan meninggal tersebut bernama Deni (30), warga Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.

Terkait peristiwa kecelakaan kerja tersebut, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Candra Lavian yang dikonfirmasi mengatakan, masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi atas kejadian yang menimpa kedua pekerja itu.

“Masih kita Lidik,” ucapnya.

Selain satu orang korban dikabarkan meninggal dunia, rekan korban yang ikut terjepit, hingga saat ini belum diketahui identitasnya, juga dikabarkan mengalami kritis.

Sampai berita ini diturunkan, belum didapat kronologis pasti terkait kecelakaan kerja yang menyebabkan korban jiwa tersebut.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed