oleh

Pasien Positif Covid-19 di Sumut Kembali Bertambah Berdasarkan Rapid Test

Rakyatsumut.com, Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara kembali bertambah dari hari sebelumnya. Berdasarkan data yang disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, jumlah pasien positif pada Jumat (3/4/2020) berjumlah 36 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan Jumat (3/4/2020) pukul 17.00 WIB mengatakan, data pasien positif di hari sebelumnya berjumlah 30 orang.

“Yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Utara saat ini sebanyak 36 jiwa yang mana 11 diantaranya merupakan hasil dari Rapid test,” kata Whiko Irawan.

Tidak hanya pasien positif, pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumatera Utara juga mengalami kenaikan jumlah yang signifikan sebesar 11.5 persen. Yang mana pada hari sebelumnya jumlah PDP 84 orang dan saat ini bertambah menjadi 95 orang.

Sedangkan orang dalam pemantauan mengalami penurunan jumlah. Jika sebelumnya sebanyak 2969 jiwa menurun dibanding hari sebelumnya 3338 jiwa.

“Untuk orang dalam pemantauan terjadi penurunan jumlah sebesar 12,4 persen dibanding kemarin,” ungkapnya.

Dijelaskan Whiko, peningkatan dan penurunan penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara saat ini dipengaruhi oleh dua hal, yakni pertama upaya pencegahan yang dilakukan dan yang kedua adalah upaya menghindari keramaian.

“Untuk itu partipasi masyarakat sangat dibutuhkan, agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” jelasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed