oleh

Mahasiswa IAKN Desak DPRD Pakpak Bharat, Bagikan Masker kepada Masyarakat

Rakyatsumut.com, Virus Corona semakin merebak di seluruh penjuru negeri. Oleh karenanya, beberapa Kabupaten/Kota yang belum terpapar melakukan upaya pencegahan semaksimal mungkin termasuk Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Psalmen Padang salah seorang mahasiswa Jurusan Teologi di IAKN Tarutung mengajak, Pemerintah agar lebih serius dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Pakpak Bharat.

Dengan hal kecil, berbagai upaya sudah mereka jalankan bersama para pemuda asal desa Kita Jungak, Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan yang mereka lakukan.

Diantaranya penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Kita Jungak, pendirian posko penangangan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan isolasi diri sendiri.

Hingga kini, Suspect Corona belum terdapat di Kabupaten Pakpak Bharat. Namun jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) yang berkembang secara masif per tanggal 3 April sebanyak 67 orang.

Hal tersebut menunjukkan, bahwa upaya pencegahan yang dilakukan harus terus ditingkatkan baik dari segi kesadaran masyarakat maupun perhatian pemerintah.

“Kami berharap ada bantuan masker dari DPRD Pakpak Bharat, mengingat covid-19 ini perlunya pasokan masker untuk masyarakat,” kata Psalmen kepada Rakyatsumut.com, Jumat (3/4/2020).

Psalmen yang juga mantan Ketua Cabang GmnI Taput itu, berharap para anggota DPRD Pakpak Bharat, turun ikut serta mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut.

“Waktu kampanye mereka selalu bagi-bagi kaos. Yah setelah menang maunya mereka bagi masker dalam kondisi saat ini,” harapnya.

Selain itu, Psalmen juga berterimakasih kepada para tenaga medis, dan gugus tugas cobid-19 di Pakpak Bharat.

“Semoga gugus tugas penaganan Covid-19 dan tenaga medis di Pakpak Bharat sehat-sehat dalam bertugas,” pungkasnya.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed