oleh

Cegah Corona, Pemkab Paluta Terima Bantuan dari Provsu

Rakyatsumut.com, Dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan Coronavirus (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provsu, Kamis, (02/04/2020).

Adapun bantuan yang diterima, yakni masker sebanyak 1.050 pcs, sarung tangan 300 pcs, Non boho ukuran M 10 pcs, Non boho ukuran XL 5 pcs, dan Non boho All size 10 pcs.

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap mengatakan, Pemkab Paluta akan terus berupaya untuk menghimpun dan juga mendistribusikan bantuan-bantuan lainnya. Termasuk untuk masyarakat dan terutama yang sangat membutuhkan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 ini.

“Dengan niat yang baik tentunya, kita berharap bisa terus melakukan langkah-langkah yang progresif dan sangat mengapresiasi segala kebijakan yang telah diambil oleh seluruh lapisan masyarakat untuk penanganan dalam perang melawan Corona ini. Kita harus bersatu, tidak boleh saling menyalahkan,” tutur Bupati.

Distribusi penyumbangan barang ini juga melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta untuk percepatan Covid-19 yang semakin mewabah.

Sebelumnya, Pemkab Paluta telah menjalankan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penerapan social distancing di area kerja, penyemprotan disinfektan massal, serta melakukan pembatasan perjalanan tugas bagi seluruh stakeholder di lingkungan Pemkab Paluta.

Laporan : Rifai Dalimunthe/ Dinas Kominfo Paluta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed