oleh

BP3TI menduga Banyak TKI yang Pulang Secara Ilegal

Rakyatsumut.xom, Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menduga sudah banyak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang ke Sumsel tapi tidak terlacak.

“Kemungkinan ada TKI yang sudah pulang lebih dulu namun tidak terlacak karena tidak melalui jalur resmi,” kata Kepala BP3TKI Palembang Sri Haryanti dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (2/4/2020).

Sri menambahkan, jika para TKI datang lewat pelabuhan resmi atau bandara pasti bisa dilacak. Kalau lewat bandara dengan penerbangan internasional juga akan terlacak

“Tapi kalau di luar itu tentu susah dilacak, memang perlu bantuan semua pihak agar memberi tahu jika ada TKI yang baru kembali ke Sumsel,” kata dia.

Dia mengimbau TKI yang baru pulang segera melapor ke BP3TKI Palembang untuk memudahkan pemerintah melakukan pemantauan guna mencegah penularan Covid-19.

Sebelumnya, ada TKI asal Sumsel yang menjalani karantina di Rumah Sehat Covid- 19 Wisma Atlet Jakabaring Palembang. Para TKI tersebut baru saja pulang dari Singapura.

Laporan: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed