oleh

667 Warga Jawa Barat Positif Corona, 200 Diantaranya Jemaat Bethel

Rakyatsumut.com, Pemprov Jawa Barat sudah melakukan rapid test kepada 15.000 warga Jawa Barat. Dari hasil rapid test, sebanyak 667 warga dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

“667 positif di Kota Bandung. 200 orang adalah jemaat Gereja Bethel yang pernah bersalaman dengan pendeta yang sudah meninggal bersama istri, karena positif corona,” ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat video conference dengan Wapres Ma’ruf Amin dikutip dari inews.id, Jumat (3/4/2020).

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini, juga mengatakan telah menemukan 300 warga Sukabumi positif corona berdasarkan hasil rapid test pekan lalu. Namun seluruh angka itu perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan swab test.

“Nanti kalau ketahuan ter-swab, terkonfirmasi, baru kita laporkan sebagai angka terinfeksi di Jawa Barat. Mungkin ini akan mengagetkan,” pungkasnya.

Katanya, pelaksanaan rapid test di Jabar dilakukan dengan metode door to door dan drive thru. Dengan rapid test tersebut bisa mengetahui peta sebaran virus corona di Jabar.

Laporan: Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed