oleh

Tuan Guru Batak Ajak Masyarakat Sumut Tidak Mudik saat Idul Fitri

Rakyatsumut.com, Dunia saat ini darurat Covid-19, Indonesia termasuk menjadi salah satunya. Menghindari mewabahnya virus corona ini, Tokoh Agama Tuan Guru Batak Dr. Ahmad Sabbana Elrahmaniy Rajagukguk mengajak masyarakat Sumut untuk berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan tidak melaksanakan mudik saat idul fitri 1441 H.

Dalam waktu yang relatif singkat puluhan ribu manusia meninggal dunia akibat virus ini.

“saya mengajak seluruh masyarakat untuk membantu pemerintah dan aparat negara, khususnya Polda Sumut dengan mengikuti anjuran untuk tidak mudik, dengan cara menahan diri karena ini salah satu cara ampuh untuk memutus dan mengurangi jatuhnya korban akibat virus yang mematikan ini,” ucap Tuan Guru Batak, Kamis (2/4/2020).

Jangan sampai kita sebagai faktor penyebabnya. apakah kita yg menularkan atau kita yg tertular. Tidak akan berkurang khitmat puasa dan lebaran apa bila kita tidak mudik ke kampung halaman, jadikan moment ini sebagai bentuk kasih sayang kita terhadap keluarga dengan tidak memberikan penyakit yang tidak kasat mata ini. semoga bencana ini cepat berlalu,” sambungnya.

Laporan: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed