oleh

GMNI Nisel Sarankan Pemda Segera Realisasikan Anggaran Penanganan Covid-19

Rakyatsumut.com, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Nias Selatan menyarankan Pemerintah Daerah setempat segera mengambil langkah strategis dalam merealisasikan anggaran yang sudah dialokasikan untuk menangani Virus Corona.

Saran tersebut, memperhatikan perkembangan penyebaran Covid-19 yang hampir sampai ke sejumlah daerah Indonesia.

Demikian diungkap Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Herianto Duha didampingi Sekretaris Cabang Saksikan Sarumaha dalam keterangan pers di Kantor Sekretariat Nisel, Kamis (2/4/2020).

“Dengan menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan dan ketersedian alat peralatan medis, rapid test, obat dan alat pelindung diri serta menyediakan kebutuhan darurat masyarakat seperti masker, hand sanitizer portable, desinfektan sebab di apotek sudah langka didapatkan,” kata Herianto.

Sementara Herianto juga menghimbau masyarakat mematuhi kebijakan yang diberlakukan pemerintah. Masyarakat kata dia harus bersatu mencegah penyebaran wabah Covid-19. Yakni dengan membudakan hidup sehat dan bersih, seperti mencuci tangan dengan sabun atau penggunaan anti septik,

“Seperti penggunaan hand santizer usai melakukan aktivitas serta menjemur dibawah sinar matahari dalam menjaga kesehatan jasmani demi keselamatan bersama, kecuali ada hal penting,” ujar Herianto.

Kendati Herianto, mengapresiasi langkah dan upaya yang sudah dilakukan pemerintah, Dinas terkait dan seluruh organisasi masyarakat serta para tokoh, yang telah ikut ambil bagian mengimbau pencegahan penyebaran pandemic corona.

Apresiasi itu, lanjut Herianto, terutama kepada tenaga medis , baik doker maupun perawat yang berada di garda terdepan dalam upaya melawan wabah mematikan ini.

“Bagi mereka yang ODP dan PDP sebaiknya menjaga diri, tidak bersentuhan dengan orang lain dan segera memeriksakan diri kepada instansi kesehatan. Kami berharap masyarakat agar dapat mengerti tentang wabah covid-19,” tutup Herianto.

Laporan: Saksikan Sarumaha

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed