oleh

DPD NasDem Tapteng Siapkan 3000 Karung Beras, Bantu Warga Terdampak Corona

Rakyatsumut.com, DPD Partai NasDem Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menyiapkan sebanyak 3 ribu karung beras. Ribuan beras itu diperuntukkan bagi warga yang terdampak kebijakan akibat virus corona di wilayah itu.

Ketua DPD NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyebutkan, berbagi beras itu sebagai bentuk kepedulian partainya kepada masyarakat di masa pandemi corona ini.

“Partai NasDem di seluruh Indonesia akan bergerak terus untuk memberi perhatian kepada masyarakat, karena ini merupakan instruksi dari pak Surya Paloh,” ujar Bakhtiar kepada wartawan di kantor DPD NasDem Tapteng, Kamis (2/4/2020).

Menurut Bakhtiar, sejak wabah covid-19 terus merebak dan mengancam seluruh wilayah di Indonesia, masyarakat tidak mampu adalah kelompok paling terdampak. Apalagi dengan kebijakan agar tetap di rumah.

“Dengan kondisi seperti itu sudah barang tentu tidak bekerja,” tukas Bupati Tapteng itu.

Sementara dia menjelaskan mekanisme pembagian beras tersebut. Bantuan itu akan dibagikan ke beberapa kecamatan melalui PAC dan Ranting Partai NasDem.

“Tidak seluruh kecamatan kita salurkan, tapi kita data dulu, untuk masyarakat yang ekonominya ke bawah,” katanya.

Bakhtiar mengungkapkan, selain bantuan yang akan disalurkan melalui partai yang ia gawangi. Masyarakat juga akan mendapatkan bantuan-bantuan lain, misalnya dari Pemkab melalui Baznas.

“Kita akan sampaikan kepada Baznas agar bantuan zakat bagi masyarakat muslim dibagikan sebelum Ramadhan tiba,” katanya.

Laporan: Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed