oleh

Baznas Sibolga Alokasikan 3000 Paket Sembako, Disalurkan Wali Kota Syarfi

Rakyatsumut.com, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Sibolga mengalokasikan sebanyak 3.000 paket sembako kepada warga yang terkena dampak covid-19.

Penyaluran ribuan paket sembako itu dilakukan Kamis (2/4/2020). Wali Kota Syarfi Hutauruk menyalurkan langsung paket-paket itu. Paket sembako ini terdiri dari beras, telur ayam dan  minyak goreng.

“Sembako yang diserahkan ini dari BAZNAS Kota Sibolga, sebanyak tiga ribu paket bagi warga yang terkena dampak Covid-19,” kata Wali Kota.

Syarfi pun mengingatkan kepada para lurah agar menenangkan warga yang mungkin saja protes karena tidak mendapatkan paket. Syarfi menjanjikan, paket lainnya akan kembali disalurkan.

“Katakan pada mereka bukan ini saja bantuannya akan ada bantuan bagi warga yang belum mendapat,” kata Syarfi meski belum menyebut kapan bantuan itu akan disalurkan.

Sementara seorang penerima paket, Aston yang keseharian bekerja sebagai tukang becak mengatakan terbantu dengan pemberian sembako ini. Dia menceritakan, sejak wabah pandemi  merebak, penghasilannya turun menjadi Rp10.000 per hari.

“Terbantulah bang, karena sekarang pendapatan saya sehari hanya sepuluh ribu rupiah, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari aja susah bang akibat wabah Corona ini,” ungkap Aston.

Laporan: Mirwan Tanjung

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed