oleh

Tenaga Medis di Medan Dinyatakan Positif Covid-19 Berdasarkan Rapid Test

Rakyatsumut.com, Seorang tenaga medis di Medan Sumatera Utara dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan menggunakan alat tes cepat (Rapid Test). Tenaga medis berjenis kelamin perempuan tersebut bertugas di Rumah Sakit Buda Thamrin Medan.

“Hasil pemeriksaan menggunakan Rapid Test, perawat tersebut positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah saat dikonfirmasi, Rabu (1/4/2020).

Aris yang merupakan Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara mengatakan, petugas medis itu diduga terpapar dari pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Pasien dalam pengawasan tersebut sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan, dan meninggal pada Selasa (31/3/2020).

“Bisa jadi terpapar dari pasien semalam (PDP),” kata Aris.

Diketahui sebelumnya, seorang pasien dengan status PDP yang merupakan pegawai honorer di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut berinisial MHC (35), meninggal dunia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan melalui Rapid Test, PDP tersebut juga dinyatakan positif COVID-19.

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan PDP yang meninggal dan perawat tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran.

“Daftarnya udah masuk ke kita, saat ini sedang kita tracing. Sejauh ini masih satu perawat yang positif COVID-19 di RS Bunda Thamrin dari hasil rapid tes,” ungkapnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed