oleh

Pusat Perbelanjaan di Medan dan Binjai Akan Kurangi Aktivitas Operasional

Rakyatsumut.com, Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Medan dan Kota Binjai akan mengurangi aktivitas operasional mereka selama 14 hari. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Salah satu pusat perbelanjaan yang melakukan kebijakan menghentikan sementara operasional adalah Plaza Medan Fair. Manager Lenny Yun Manalu mengatakan bahwa penutupan jam beroperasi Plaza Medan Fair dimulai sejak tanggal 1 hingga 14 April 2020 dan kembali buka pada tanggal 15 April 2020.

“Lippo Malls Indonesia (grup dari Plaza Medan Fair) mengambil langkah menutup sementara operasional,” ujar Lenny Yun Manalu, Selasa (31/3/2020).

Penutupan operasional, kata Lenny sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah baik nasional maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam menanggulangi Covid-19. Sementara para pekerja, terpaksa dirumahkan sampai waktu yang ditentukan.

Meski dilakukan penutupan operasional, namun untuk tenant yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti supermarket, bank, apotek, dan restoran tertentu yang menyediakan jasa pesan antar akan tetap beroperasi.

“Pelayanan akan dimulai pada pukul 11.00 hingga pukul 18.00 WIB pada hari Senin sampai Minggu,” ungkapnya.

Pengurangan operasional juga dilakukan pihak managemen Sun Plaza ‎di Jalan Zainul Arifin Medan. Managemen hanya mengoperasikan tenant yang menyediakan kebutuhan sehari-hari dan restorant yang menyediakan jasa pesan-antar.

“Seperti supermarket, bank, apotek, dan , restoran tertentu yang menyediakan jasa pesan antar akan tetap beroperasional melayani masyarakat,” ucap Marcomm Manager Sun Plaza, Yokie.

Begitu pula Binjai Super Mall‎, yang mengurangi aktivitas operasional. Bahkan mall di Kota Binjai itu telah melakukan sejak tanggal 31 Maret sampai 13 April 2020. Marketing Communication Manager Binjai Super Mall Diniasih Nasution mengatakan, ada sejumlah tenant tetap buka dan melayani masyarakat.

“Adapun beberapa tenant yang tetap buka demi memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar yaitu, Hypermart, Guardian, Watsons, Bank BJB, Bank Mandiri,” ungkap Diniasih.

Begitu pula untuk tenant Food and Beverages, yang beroperasi hanya melayani pesanan jasa antar atau Online Delivery Service dan Take Away. Seperti Richeese Factory, Kopi Kenangan, Chatime, Es Teler 77 dan Kopi Janji Jiwa.

“‎Mari kita bersama saling mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga kesehatan bagi diri sendiri dan orang lain,” pungka

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed