oleh

Akibat Corona, BPS Perpanjang Sensus Online

Rakyatsumut.com, Badan Pusat Statistik (BPS) memperpanjang periode pengisian sensus penduduk 2020 secara online. Pengisian sensus penduduk secara online yang dibuka pada 15 Februari lalu seharusnya ditutup hari ini 31 Maret 2020.

“Kemungkinan besar akan ada perpanjangan waktu, besok akan disampaikan secara resmi oleh Kepala BPS (Suhariyanto) sehabis rilis inflasi,” kata Deputi Bidang Statistik Sosial BPS, Margo Yuwono dikutip dari inews.id, Selasa (31/3/2020).

Namun, Margo Yuwono belum membeberkan berapa lama perpanjangan periode pengisian sensus penduduk secara online.BPS masih perlu melakukan koordinasi internal dahulu untuk menentukan hal tersebut.

“Perpanjangan waktu masih mau dirapatin hari ini. Pengumuman besok disampaikan,” ujar Margo.

Margo mengungkapkan sampai saat ini sudah ada sekitar 32,4 juta orang yang mengisi sensus penduduk secara online. Masyarakat dapat mengisi sensus penduduk secara online melalui situs sensus.bps.go.id.

Adapun untuk masyarakat yang tidak mengisi sensus penduduk secara online, BPS akan mengirimkan petugas untuk mendatangi langsung masyarakat di rumah mereka masing-masing untuk didata.

laporan: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed