oleh

Tim Gugus Tugas Nisel Semprot Disinfektan di Sejumlah Lokasi

Rakyatsumut.com, Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di wilayah Teluk Dalam, Selasa (31/3/2020).

Bupati Hilarius Duha memimpin proses penyemprotan yang dilakukan sebagai pencegahan potensi wabah covid-19 di daerah tersebut. Terlihat hadir Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa, Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Bakti Widhiarta, Danlanal Nias, Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Kajari Nias Selatan, Rindang Onasis, serta kepala OPD lingkup Nias Selatan.

Penyemprotan mengerahkan persenol TNI dan Polri itu menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran. Penyemprotan di awali dari depan pendopo Kantor Bupati Nisel kemudian ke jalan Diponegoro, belok jalan Pramuka dan keliling pasir putih, kemudian menuju jalan Ahmad Yani.

Penyemprotan berlanjut ke pelabuhan lama Teluk Dalam, seterusnya menuju jalan Imam Bonjol dan Dermaga Baru Teluk Dalam. Tim melanjutkan penyemprotan di sejumlah lokasi lain diantaranya, di antaranya di jalan Sudirman, Saonigeho dan di lokasi lainnya.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini guna memutus penyebaran virus Corona sekaligus memutus penyebarannya,” kata Bupati kepada wartawan.

Sementara terkait anggaran yang akan digunakan, Bupati agaknya enggan merinci besarannya. Kendati ia memastikan anggaran itu telah disiapkan.

“Bila dikemudian hari terdapat warga yang positif terpapar covid-19, penanganan sementara dapat  memanfaatkan fasilitas kesehatan pemerintah daerah yang ada di Nias Selatan atau dapat dirujuk di Rumah Sakit Gunungsitoli sebagai tempat isolasi berdasarkan SOP kita yang telah ditentukan,” pungkasnya

Sementara itu Hilarius mengimbau masyarakat Nias Selatan semakin membudayakan hidup bersih dan sehat. Dia juga mengimbau agar menghindari perkumpulan atau keramaian di satu tempat.

“Kita selalu berdoa mudah-mudahan Tuhan punya rencana yang indah untuk menghindari kita dari wabah virus Covid-19 ini tidak sampai ke kita di Nias Selatan,” tutup Bupati.

Laporan: Saksikan Sarumaha

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed