oleh

Positif Covid-19 di Sumut Naik 23 Persen

Rakyatsumut.com, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut mengupdate data terbaru di wilayah itu. Disebutkan, kasus positif Covid-19 di Sumut menjadi 26 orang atau meningkat 23% dari hari sebelumnya yang hanya 20 orang.

Demikian ungkap Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease  (Covid-19) di Provinsi Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah, Selasa (31/3/2020).

Sementara Aris menyebutkan, untuk jumlah PDP ada 70 orang atau menurun 8,5% dan ODP menjadi 2.934 orang atau meningkat 0,8%.

“Ada peningkatan untuk kasus positif sebanyak 6 orang sedangkan PDP menurun menjadi 70 orang dan ODP menjadi 2.934 orang. Jadi, masyarakat harus semakin disiplin dalam mengikuti anjuran pemerintah seperti untuk tetap di rumah, tidak berkumpul-kumpul, terapkan physical distancing dan jaga kebersihan secara disiplin dan jaga daya tahan tubuh,” tambahnya.

sementara itu Aris mengonfirmasi seorang PDP yang dirawat di rumah sakit swasta di Medan meninggal dunia dengan hasil rapid tes positif Covid-19. Hal ini diumumkannya karena  banyak orang-orang yang bertanya karena informasinya telah tersebar di tengah masyarakat.

“Benar atau tidaknya seorang PDP Covid-19 meninggal dunia di salah satu rumah sakit swasta di Medan. Ini pertanyaannya dan berdasarkan hasil rapid test menunjukkan dia positif. Kita sudah melakukan penyelidikan epidemiologi dan sudah menemukan orang-orangnya. Kita juga terus melacak kontak erat korban lainnya,” tambah Aris.

Laporan: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed