oleh

Pasien Positif Covid-19 di Sumut 26 Orang, Sementara PDP Berkurang

Rakyatsumut.com, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara kembali merilis data terbaru perkembangan jumlah pasien terdampak pandemi Virus Corona di Sumatera Utara. Dari data yang di umumkan, diketahui pasien positif berjumlah 26 orang, sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami penurunan jumlah.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah dalam virtual conference menjelaskan, terjadi penambahan jumlah pasien Positif dari sebelumnya 20 orang menjadi 26 pasien.

“Lima diantaranya diketahui positif berdasarkan hasil pemeriksaan menggunakan Rapid Test,” ujar Aris Yidhariansyah, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskan Aris Yudhariansyah, dari jumlah 26 pasien yang dinyatakan positif tersebut, dua diantaranya telah meninggal dunia.

Sementara, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan, mengalami penurunan dari sebelumnya 76 orang dan saat ini tinggal 70 orang PDP.

“Untuk ODP di Sumut juga mengalami peningkatan jumlah dari sebelumnya 2909 orang menjadi 2934 orang ODP,” ungkapnya.

Aris Yudhariansyah mengungkapkan, bahwa Sumatera Utara telah mengubah status dari siaga darurat bencana non alam Covid-19 di menjadi tanggap darurat bencana non alam Covid-19.

Naiknya status penanganan Covid-19 di Sumut, dijelaskan Aris Yudhariansyah, disebabkan terjadinya peningkatan eskalasi orang yang terjangkit Covid-19.

“Ditetapkan oleh SK gubernur Sumut pada Senin (30/3/2020) kemarin. Karena dirasa perlu untuk dilakukan penanganan cepat, tepat, fokus dan terpadu,” pungkasnya.

Laporan : Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed