oleh

Masa Pandemi Covid-19, Syarfi Imbau Guru Mengajar Lewat RRI Sibolga

Rakyatsumut.com, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk meninjau ruang siaran belajar milik RRI, dan menghimbau para guru untuk mengajar melalui program acara Ibu Pertiwi Memanggil yang ada di PRO 2 RRI selama masa pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan, Syargi pasca melakukan rekaman, untuk himbauan bagi masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 di kantor KBRN LPP RRI Sibolga, Selasa (31/3/2020).

“Ini sangat membantu siswa dalam memaksimalkan belajar di rumah, dikarenakan pandemi Covid-19, ini masa libur sekolah diperpanjang sampai 19 April 2020, itupun nanti kita tidak tau, entah diperpanjang lagi sesuai keadaan. Ini salah satu tanggung jawab besar kita bagi generasi kita di masa begini,” ujar Syarfi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga Masnot yang hadir bersama Wali Kota di lokasi menyampaikan untuk segera menindaklanjuti kerjasama dengan RRI mewujudkan pendidikan yang baik bagi generasi dalam situasi pandemi Corona.

“Disamping mempermudah guru menyampaikan materi pelajaran kepada siswa secara bersamaan. Saya pikir ini salah satu solusi terbaik untuk dapat melaksanakan kegiatan belajar di rumah secara maksimal bagi anak-anak kita saat pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Laporan: Mirwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed