oleh

Bupati Nikson Perpanjang Posko Penanganan Covid-19 di Taput

Rakyatsumut.com, Setelah 14 hari melaksanakan tugas di posko-posko perbatasan, Bupati Taput Nikson Nababan kembali memperpanjang masa kerja tim di posko penanganan covid-19 selama14 hari ke depan.

“Saya tau pejuang-pejuang petugas posko sudah lelah, tapi percayalah tugas yang saudara-saudara emban, sangat mulia di mata Tuhan sebagai garda terdepan tangkal virus Covid-19. Tetap semangat. Kiranya Tuhan memberkati kita semua,” ungkap Nikson, Selasa (31/3/2020).

Sebelumnya, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan lebih memperketat pengawasan penerbangan di Bandara Silangit.

“Pengawasan di Bandara kita perketat, untuk masalah lock down kita menunggu instruksi pemerintah pusat,” ungkapnya.

Nikson menjelaskan, dalam penanganam virus corona ini, pihaknya sudah membuat anggaran untuk posko. Untuk saat ini,  karena Dana Desa dr APBN belum turun, Bupati akan mempercepat pencairan ADD (APBD).

“ADD Segera dicairkan dan membuat juknisnya, agar dana ADD dialihkan ke penanganan covid-19. Saya sudah perintahkan Sekda untuk masalah sembako secepat mungkin ditangani, agar tidak menimbulkan kegelisahan di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Nikson juga mengaku meminta bantu kepada Dandim untuk melaksanakan SOP pengawasan di posko-posko yang sudah disiapkan.

“Saya minta ke Kapolres untuk memetakan ketahanan pangan masalah sembako kita berapa lama tahan. Saya berharap kita satu bahasa dan bersatu padu,” pungkas Nikson.

Laporan: Paska

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed