oleh

Akhyar Minta Anak Medan di Jabodetabek Jangan Pulang Kampung

Rakyatsumut.com, Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution meminta kepada seluruh perantau yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), untuk tidak pulang ke Kota Medan dalam beberapa waktu kedepan.

Menurut Akhyar, hal tersebut untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Sebab, berdasarkan data dan fakta, bahwa penularan pandemi Virus Corona di Medan, berasal dari wilayah Jabodetabek.

“Kami berharap sangat saudara-saudara ku yang ada di Jabodetabek, dalam sebulan kedepan untuk jangan dulu pulang ke Kota Medan dan sekitarnya. Ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran,” ucap Akhyar dalam video yang beredar pada Selasa (31/3/2020).

Dikatakan Akhyar, Pemerintah Kota Medan saat ini tengah berjuang bersama berbagai stakeholder untuk mengendalikan dan memutus penyebaran Virus Corona. Mulai dari edukasi hingga penyemprotan disinfektan telah dilakukan.

Sebaliknya, lanjut Akhyar, meminta dan mengimbau masyarakat Kota Medan dan sekitarnya untuk tidak melakukan perjalanan ke lokasi yang menjadi episentrum penularan Covid-19.

“Untuk warga Medan, juga saya harapkan tidak melakukan perjalanan ke Jabodetabek. Sekali lagi saya imbau kepada saudara-saudara ku mohon tahan diri dulu jangan pulang dulu ke Medan,” pungkas Akhyar.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed