oleh

Wakil Ketua DPRD Sibolga Minta Pemko Berlakukan Karantina Lokal

Rakyatsumut.com, Wakil ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori meminta pemerintah kota setempat untuk memberlakukan status karantina lokal.

Dihubungi Rakyatsumut.com Senin (30/3/2020), Jamil menyebut pemberlakuan karantina ini penting dilakukan.

“Sangat Penting, Sibolga aman (dari virus corona) tapi kita sangat khawatir, virus corona akan tertular lewat orang-orang yang datang dari luar kota masuk Sibolga,” kata Jamil.

Dia menjelaskan, karantina lokal itu dilakukan terhadap seluruh kendaraan yang akan masuk ke kota Sibolga.

“Baik mobil ekspedisi, baik bus, taksi di terminal dan lokasi lain, misalnya di stadion Horas di jalan Diponegoro, di sterilkan dulu, penumpang juga disterilkan, baru boleh masuk ke Sibolga. Karena zona merah ada Medan dan Padang, jadi perlu karantina lokal, agar masyarakat nyaman dan tidak was-was, kata Jamil.

Dikatakan, karantina lokal itu juga menyangkut pemberlakuan khusus terhadap jam tertentu kendaraan yang akan masuk ke Kota Sibolga.

“Juga diberlakukan jam-jam masuk ke kota Sibolga, tidak ada lagi jam malam masuk bus dan taksi, harus ada perlakuan khusus sampai pagi hari, dan ditugaskan tenaga kesehatan agar mensterilkan kendaraan dan para penumpang,” kata dia.

Terkait usulan Jamil ini, upaya konfirmasi terhadap Pemko Sibolga masih dilakukan. Siang ini, Wali Kota Sibolga dikabarkan akan kembali menggelar konferensi pers seputar dampak virus tersebut di Kota Sibolga.

Laporan: Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed