oleh

Viral, Seorang Sopir Truk Menjadi Korban Pungli di Sumut

Rakyatsumut.com, Video aksi pungutan liar (pungli) kembali terjadi di Sumatera Utara, kali ini korbannya adalah seorang sopir truk. Sontak video tersebut menjadi viral dan diperbincangkan di lini masa sosial media Instagram.

Salah satunya yang di posting oleh akun instagram @medantalk. Video itu telah dilihat 146.113  orang dan mendapat tanggapan sebanyak 2.336 komentar. Dalam video itu, seorang pria yang mengenakan topi, baju bercorak kotak-kotak dan celana pendek, meminta sejumlah uang kepada perekam video yang diketahui sebagai seorang sopir truk.

“Memang segitu ya segitu kita bang, dari pertama memang segitu prosedurnya, masak segitu abang kasih, aku pun orang motor  bang,” kata pelaku pungli dalam video.

“Dari jaman gak enak memang segitu, dari mulai ini dibuka udah memang segitu,” tambahnya.

Dari informasi yang dihimpun, aksi pungli itu terjadi di Jalan Binjai KM 14, Diski sekitar pukul 10.30 WIB pada Senin (30/3/2020). Korban bernama Boy (nama samaran) yang merupakan sopir truk, tiba di sebuah pergudangan dan hendak membongkar barang.

Tak lama berselang, seseorang yang mengaku sebagai anggota organisasi kepemudaan, datang menghampirinya dan meminta sejumlah uang dengan alasan keamanan dengan menyodorkan selembar kertas.

“Itu namanya pemerasan, pemaksaan itu bang, mana ada di negara ini kekgitu,” kata sang sopir mengelak saat dimintai uang.

Namun sang pemalak terus mendesak agar si sopir memberikan sejumlah uang yang dimintanya. Lantaran terus di desak, akhirnya sopir tersebut memberikan uang sesuai yang diminta. Bukannya berterimakasih, si pemalak malah mengucapkan kata kasar kepada sang sopir dengan menantangnya.

“Apa gak sor kau? Gara-gara kau jadi gak enak aku,” ucap pria itu sambil berlalu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed