oleh

Tangani Covid-19, Paluta Siapkan Dana Rp5.5 Milyar

Rakyatsumut.com, Dalam rangka penanganan dampak pandemi Coronavirus Diseas (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyiapkan anggaran sebesar Rp5.5 Milyar.

Kepala BPKAD Paluta, Patuan Rahmat SP Hasibuan mengatakan, anggaran tersebut diprioritaskan untuk petugas medis dan juga pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) serta keperluan lainnya terkait penanganan virus Corona.

“Pak Bupati sudah setuju untuk alokasikan dana sekitar Rp5.5 milyar dan diprioritaskan untuk petugas medis,” ungkap Patuan, Senin (30/3/2020).

Ia juga mengatakan, bahwa rencana alokasi anggaran penanganan Covid-19 tersebut bersumber dari pergeseran atau realokasi penganggaran APBD Pemkab Paluta tahun 2020.

“Sesuai dengan arahan pak Gubernur, saat ini kita melakukan penjadwalan ulang atau realokasi APBD untuk penanganan pandemi Covid-19,” katanya.

Meski demikian, ia mengatakan rencana pengalokasian anggaran tersebut kemungkinan bisa saja bertambah nilainya dengan melihat kebutuhan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Paluta. Sebab katanya, rencana pengalokasian anggaran tersebut saat ini sedang dalam tahap pembahasan dengan semua pihak terkait.

“Nilai anggarannya bisa saja bertambah dengan melihat kondisi kebutuhan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten kita,” terangnya.

Laporan: Rifai Dalimunthe

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed