oleh

Sekda Sumut Dorong Pelayanan Digital Banking

Rakyatsumut.com, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara R Sabrina mendorong agar pelayanan digital banking dimaksimalkan, terutama di masa wabah corona saat ini.

Salah satunya, menurut Sabrina, perbankan yang memungkinkan aktivitas transaksi keuangan terselesaikan hanya lewat ponsel.

“Apalagi pada kondisi sekarang ini ada wabah Covid-19 harus mengurangi layanan tatap muka, digital banking sangat berguna sekali,” kata Sekda saat menerima kunjungan Pemimpin Bank Sumut Cabang Kordinator Medan Julian Helmi Lubis serta rombongan di Rumah Dinas Sekda Provinsi Sumut Jalan Mongonsidi Medan, Senin (30/3/2020).

Sayangnya, kata Sabrina, digital banking agaknya belum dipahami oleh masyarakat kebanyakan. Karena itu perlu sosialisasi.

“Karena masih banyak masyarakat yang belum paham, untuk itu perlu kita sosialisasikan dan rangkul masyarakat,” kata di.

Sementara, Sabrina mengapresiasi Bank Sumut melalui Cabang Kordinator Medan yang menyerahkan bantuan 7.500 masker kepada Puskesmas se-Kota Medan.

“Hal ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dan tenaga kesehatan dalam hal penyediaan alat pelindung diri (APD). Semoga ada lagi bantuan-bantuan berikutnya,” katanya.

Pemimpin Bank Sumut Cabang Kordinator Medan Julian Helmi Lubis mengatakan, layanan digital memang menjadi salah satu layanan prioritas yang akan terus ditingkatkan pelayanannya.

Terkait wabah Covid-19, Julian mengaku pelayanan Bank Sumut Cabang Pembantu Kantor Gubernur untuk sementara akan direlokasi ke Kantor Pusat Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan.

“Hal ini untuk mencegah dan memutus rantai Covid-19. Pegawai kita yang bekerja juga sudah dikurangi dengan sistem rotasi jadwal,” jelas Julian.

Selain membagi masker, tambah Julian, Bank Sumut juga sudah bekerja sama dengan Fakultas Teknik Kimia USU untuk membuat sabun cair yang akan dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat serta pembuatan bilik disinfektan dengan Rumah Sakit USU.

“Kita juga siap Bu, kalau Tim Gugus Tugas ingin membuka rekening khusus donasi masyarakat terkait penanganan Covid-19. Kami siap dan ingin kontribusi menyelesaikan wabah ini,” tutupnya.

Laporan: Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed