oleh

Putus Asa Karena Virus Corona, Menteri Keuangan Jerman Bunuh Diri

Rakyatsumut.com, Menteri keuangan negara Jerman, Thomas Schaefer (54), ditemukan tewas bunuh diri di rel kereta api di Hochhein, dekat Frankfurt, dilansir dailymail.co.uk pada hari Sabtu (29/3/2020).

Dikutip Rakyatsumut.com, Senin (30/3/2020), kematian Schaefer tampaknya telah dikaitkan dengan krisis coronavirus. Gubernur negara bagian Volker Bouffier membenarkan kaitan ini.

Polisi dan jaksa penuntut setempat mengatakan, pernyataan saksi dan pengamatan di tempat kejadian, membuat mereka percaya, menteri anggota Uni Demokratik Kristen Angela Merkel, telah bunuh diri.

Bouffier menambahkan bahwa Schaefer khawatir kemungkinan keberhasilan memenuhi harapan besar penduduk, terutama bantuan keuangan di tengah krisis coronavirus.

“Saya harus berasumsi bahwa kekhawatiran ini membuat dia kewalahan,” kata Bouffier. “Dia tampaknya tidak bisa menemukan jalan keluar. Dia putus asa dan meninggalkan kita,” timpal Bouffier.

Pemerintah federal dan negara bagian Jerman telah menyusun paket bantuan besar untuk meredam pukulan mematikan sebagian besar kehidupan publik untuk memperlambat penyebaran COVID-19.

Diketahui, Schaefer telah menjadi menteri keuangan negara Hesse selama satu dekade.

Laporan: Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed