oleh

Ini Langkah Kepala Desa Bottot Tangani Virus Corona

Rakyatsumut.com, Pejabat (PJ) Kepala Desa Bottot Kecamatan Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara Asmawati Situmeang mengaku telah mendapat perintah Bupati Tapanuli Tengah Baktiar Ahmad Sibarani terkait penggunaan dana desa untuk penanganan Corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Masalah penanganan virus Corona pak, secara kebetulan bapak bupati telah memerintahkan kepada kepala Desa, Camat untuk menangani virus corona, dari dana desa,” kata Asmawati ketika ditemui di kantor Kepala Desa Bottot, Senin (31/3/2020).

Asmawati mengatakan saat ini pihaknya telah memesan beberapa alat kebutuhan untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut. Ia berharap virus tersebut tidak masuk ke Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Secara kebetulan saat ini mungkin bapak tau untuk seperti masker, hand sanitizer sudah langka di pasaran. Dan beberapa kepala desa telah memesan melalui Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia,” katanya.

Ketika ditanya terkait berapa Dana Desa yang dianggarkan untuk penanganan virus Corona, Asmawati mengaku tidak mengetahui secara pasti. Ia mengatakan pendanaan nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Kalau anggaran kita tidak tahu pak, karena sebelumnya RAB dana desa itu telah selesai, sehingga itu nanti disesuaikan dengan kebetuhan,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Desa Bottot Masariadi Pasaribu mengatakan pihaknya dari aparat desa seperti kepala dusun telah melakukan langkah preventif untuk penanganan virus Corona.

“Kita telah melakukan pendataan perantau yang masuk ke desa kami, nanti juga kami akan melakukan pendataan supir travel yang keluar masuk ke desa kami, hal itu kita lakukan untuk menghalau virus ini (corona) masuk ke desa kami,” katanya.

Laporan: Afip

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed