oleh

Polisi Masih Selidiki Kasus Anggota Polri Diduga Tewas Tertembak

Rakyatsumut.com, Kepolisian Polrestabes Medan masih melakukan penyelidikan kasus kematian seorang anggota Polri yang terjadi di Barak Mako Satuan Sabhara Polrestabes Medan Jalan Putri Hijau Medan pada Sabtu (28/3/2020).

Dugaan sementara, korban tewas akibat ditembus peluru pistol jenis Glock temannya yang juga anggota polri. Kronologis peristiwa itupun masih samar, pihak Polrestabes belum mau menyimpulkan dan masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Benar ada anggota meninggal tertembak. Sekarang masih dalam penanganan reskrim,” kata Wakil Kepala Kepolisan Resor Kota Besar Medan AKBP Irsan Sinuhaji melalui pesan singkat kepada Rakyatsumut.com, Minggu (29/3/2020).

Informasi yang dihimpun, korban bernama DS (21) berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda). Namun untuk kronologis terkait kejadian AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, masih dalam penyelidikan.

“Masih penyelidikan, silahkan tanya ke reskrim untuk perkembangan lanjutannya,” disampaikan AKBP Irsan.

Terpisah, Wakasat Sabhara Polrestabes Medan Komisaris Polisi Edwar Saragih membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Kompol Edwar, pada Sabtu (28/3/2020) kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB, seorang anggota Polri berpangkat Bripda berinisial KHN yang bertugas di Polda Sumut datang ke barak lajang Satuan Sabhara Polrestabes Medan.

“Jadi saat itu, main ke kamar tersebut. Dan di dalam kamar itu ada enam orang mereka,” ungkapnya.

Sambung Kompol Edwar Saragih, karena pindah tugas dan mungkin rindu dengan rekan-rekannya, yang bersangkutan mendatangi barak. Saat itu keenamnya bercerita dan bercanda gurau.

Bripda KHN saat itu, dikatakan Kompol Edwar membawa senjata dan menunjukkannya kepada rekan-rekannya. Namun ketika sedang asyik bermain game, tiba-tiba terdengar letusan senjata dan mengenai wajah korban.

Para teman korban yang berada di lokasi langsung melarikannya ke Rumah Sakit Putri Hijau Medan untuk mendapatkan pertolongan. Akan tetapi kehendak berkata lain, Bripda DS menghembuskan nafas terakhirnya.

Terkait peristiwa itu, Kompol Edwar mengatakan lima teman korban telah diperiksa Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan.

Informasi terbaru yang diperoleh, jenazah korban telah dibawa ke kampung halamannya dan dikebumikan pihak keluarga di Kisaran Kabupaten Asahan.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed