oleh

Tim Gabungan Semprotkan Disinfektan di Seluruh Jalan Protokol Kota Medan

Rakyatsumut.com, Tim gabungan terdiri dari Polda Sumatera Utara, Kodam 1 Bukit Barisan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruas jalan protokol Kota Medan, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan sebagai langkah antisipasi dan pencegahan yang dilakukan pemerintah terhadap wabah Corona Disease (COVID -19).

“Penyemprotan disinfektan dilakukan seluruh kota Medan dengan melibatkan seluruh stakeholder dari pemerintah provinsi,” kata Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin.

Apel gabungan pemberangkatan tim  penyemprotan langsung dipimpin Kapolda Sumut. Dalam amanatnya, Kapolda Martuani menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya pemerintah bertanggung jawab penuh dalam menangani wabah Virus Corona.

Kapolda Sumut menegaskan, pihaknya bersama Kodam 1 Bukit Barisan berkomitmen memberi ketenangan kepada masyarakat ditengah mewabahnya pademi tersebut.

“Memang ada beberapa bahan baku yang kita kurang, tetapi dengan Sumber Daya yang ada, kita gunakan disinfektan buatan kita sendiri untuk menyemprot tempat tempat umum dan publik. Ini mungkin ketiga yang sudah kita laksanakan,” ujar Jenderal bintang dua itu.

Martuani berharap seluruh masyarakat dapat mengikuti setiap SOP pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kapolda meminta kepada awak media memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang ada untuk keselamatan bersama.

“Kepada media bisa menyampaikan dan menggelorakan tema ‘Anda dirumah untuk semua, kami diluar bekerja untuk anda’, serta mematuhi himbauan aparat dan pemerintah,” pungkasnya.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed