oleh

Waspada penularan Covid-19, Desa Sihopuk Baru Semprotkan Disinfektan

Rakyatsumut.com, Mengingat pandemi Coronavirus Diseas (Covid-19) semakin mengkhawatirkan, dan status Kabupaten Padang Lawas Utara dalam siaga darurat. Pemerintah Desa Sihopuk Baru, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Paluta, bersama Remaja Mesjid Desa Sihopuk Baru melakukan penyemprotan disinfektan, Jum’at (27/3/2020).

Kepala Desa Sihopuk Baru, Ali Yunus Harahap mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini kita gelar bersama Remaja Mesjid, kita berharahap dengan dilakukannya penyemprotan ini dapat menekan dan bahkan memutus mata rantai penyebaran virus Corona ke desa kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Zakaria Harahap, Ketua Remaja Mesjid Desa Sihopuk Baru mengatakan, mereka ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai bakti sosial untuk pencegahan resiko penularan Covid-19 di Desa Sihopuk Baru.

“Kami berharahap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin sadar bahwa pandemi Covid-19 ini tidak bisa dianggap remeh,” katanya.

Di sela-sela kegiatan, Kepala Desa juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, tetap waspada, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita patuhi imbauan pemerintah terkait virus Corona ini, mencegah lebih baik daripada mengobati,” tegasnya.

Laporan : Rifai Dalimunthe

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed