oleh

Sumut Terima Ribuan Rapid Test, Gugus Tugas: Prioritas Tenaga Kesehatan dan PDP

Rakyatsumut.com, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akhirnya menerima sebanyak 3600 alat tes cepat virus Corona atau Rapid Test Covid-19 dari Gugus Tugas Pusat.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah mengatakan, ribuan alat tes tersebut akan di prioritaskan kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 dan Pasien Dalam Pengawasan.

“Selain kepada PDP, penggunaan Rapid test ini sendiri akan diprioritaskan kepada mereka yang tenaga kesehatan yang merawat pasien positif Covid-19 maupun PDP covid-19,” kata Aris Yudhariansyah, Jumat (27/3/2020).

Dikatakan Aris, pihaknya sudah menerima 3600 alat Rapid test covid-19, dan akan segera didistribusikan kepada seluruh rumah sakit rujukan penanganan pasien corona.

“Alat ini akan segera kita distribusikan ke seluruh rumah sakit rujukan yang telah merawat pasien dengan status PDP,” ungkapnya.

Berdasarkan data terbaru, pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara berjumlah berjumlah sembilan orang yang mana satu orang diantaranya meninggal dunia.

Sementara, pasien yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 76 orang, sedangkan Orang Dalam Pengawasan terjadi penurunan menjadi 2995 orang.

Laporan: Ucis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed