oleh

PT KAI Kurangi Perjalanan KA Medan – Rantau Prapat Antisipasi Virus Corona

Rakyatsumut.com, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara  mengurangi perjalanan Kereta Api (KA) jarak jauh dari Stasiun Medan menuju Rantau Prapat sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Vice President  PT KAI (Persero) Divre I Sumut Daniel Johannes Hutabarat menjelaskan, pengurangan  tersebut dilakukan sebagai upaya mengurangi mobilitas masyarakat sesuai dengan arahan pemerintah.

“Perjalanan jarak jauh yang dikurangi yakni kereta api Sribilah Premium tujuan Medan – Rantau Prapat sebanyak dua perjalanan setiap hari, mulai 27 sampai dengan 31 Maret 2020,” ujar Daniel, Jumat (27/3/2020).

Dikatakan Daniel, perjalan jarak jauh sebanyak dua perjalanan dengan Kreta Api Sribilah Premium dari statsiu Medan – Rantau Prapat dengan rincian, Kereta Api Sribilah Premium (U62) pukul 10.30 WIB, relasi Medan – Rantau Prapat terhitung mulai tanggal 27 sampai dengan 31 Maret 2020.

Dan Kereta Api Sribilah Premium (U61) pukul 17.25 relasi Rantau Prapat – Medan  terhitung mulai tanggal 27 s.d 31 Maret 2020.

“KA yang kami batalkan adalah KA yang memiliki jadwal atau alternatif, sehingga penumpang memiliki pilihan jadwal keberangkatan lain jika tetap memutuskan untuk berangkat,” ungkap Daniel.

Pihak KAI akan memberitahukan kepada para penumpang yang sudah membeli tiket, melalui layanan kontak terkait informasi pembatalan dan pengalihan jadwal. Sementara untuk penumpang yang dialihkan ke Kereta Api lain dan mendapat kelas yang sama atau lebih, maka tidak akan dikenakan tambahan bea.

Sebaliknya, jika penumpang mendapat kelas yang lebih rendah, maka pihak KAI akan melakukan pengembalian di stasiun kedatangan, dengan batas tiga hari dari tanggal yang tertera pada tiket.

“Namun jika penumpang tidak berkenan dialihkan perjalanannya ke KA lain dan memilih untuk membatalkan perjalanan, maka kami akan mengembalikan bea secara penuh, diluar bea pesan secara tunai,” kata Daniel.

“Pembatalan tiket dapat dilakukan di stasiun keberangkatan atau stasiun lain,” tambahnya.

Daniel mengingatkan kepada calon penumpang yang akan menggunakan jasa Kereta Api, dapat menghubungi Contact Center 121 melalui telepon ke 021-121, email cs@kai.id atau sosial media @KAI121 untuk mendapatkan info lebih lanjut terkait perjalanannya.

“Semoga kebijakan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, agar penyebaran virus corona melalui kereta api dapat dicegah,” harapnya.

Lapo

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed