oleh

Positif Corona di Indonesia Bertambah, BNPB Perpanjang Status Darurat Virus Corona

Rakyatsumut.com, Badan Nasional Penggulangan Bencana (BNPB) memperpanjang status keadaan darurat akibat wabah virus korona. Hal ini sesuai dengan data kasus pasien positif terpapar corona hingga kini sebanyak 893 kasus.

“Menetapkan perpanjangan status keamanan tertentu darurat bencana penyakit akibat virus corona di Indonesia,” ujar Kepala BNPB Doni Monardo dengan nomor 13A tahun 2020 dikutip dari JawaPos.com, Selasa (17/3/2020).

Dalam surat tersebut Doni mengatakan, perpanjangan status darurat dimulai dari 29 Februari hingga 29 Mei 2020 atau 91 hari. Artinya hingga hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2020.

Juru Bicara pemerintah Indonesia untuk penanganan Corona, Ahmad Yurianto menyebutkan, saat ini kasus positif corona di Indonesia sebanyak 893 kasus.

“Jumlah ini bertambah dibanding hari sebelumnya sebanyak 790 kasus,” kata Yuri dalam siaran langsung BNPB, Kamis (26/3/2020).

Sementara Yuri menyebut, kasus kematian bertambah menjadi 78 orang. Atau bertambah 20 orang dibanding hari sebelumnya.

Untuk kasus pasien sembuh juga bertambah sebanyak 4 orang, yakni menjadi 35 orang. Sebelumnya data pasien sembuh sebanyak 31 orang.

“Kita harus upaya keras, yang sehat tetap sehat. Apabila kerjasama dengan baik, menjaga jarak, mencuci tangan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain,” kata Yuri.

Laporan: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed