oleh

Kasus Positif Corona di Indonesia Naik Jadi 1046 Kasus

Rakyatsumut.com, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto, mengumumkan pertambahan kasus positif Corona di Indonesia, menjadi 1046 kasus.

“Update kasus yang dicatat, Kamis 26/3 bertambah dengan signifikan sebanyak 153 kasus baru tertanggal (27/3/2020),” kata Yuri dalam konfrensi pers, Jumat (27/3/2020).

Dia menjeslaskan, kondisi ini menggambarkan bahwa masih ada penularan penyakit di tengah masyarakat. Masih ada sumber penyakit dan masih ada kontak dekat yang terjadi.

Selanjutnya, Yuri mengatakan ada 11 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang maka keseluruhan total sembuh ada 46 orang, serta ada 9 kematian baru sehingga total jumlah orang meninggal karena terpapar Virus Corona adalah 87 orang.

Dalam kesempatan itu, Yuri menyampaikan pesan pencegahan untuk mengindahkan imbauan pemerintah terkait isolasi diri sendiri dan sosial distancing serta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan.

“Jaga jarak, rajin cuci tangan sebaiknya berhati-hatilah, tidak perlu meninggalkan rumah, tidak perlu bepergian yang jauh, jangan pulang kampung sehingga berdesak-desakan dalam satu mobil karena resiko akan sangat besar terkait hal itu,” tuturnya.

Laporan: Paska Marbun

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed