oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Kadis Kesehatan Imbau Masyarakat

Rakyatsumut.com, Dalam rangka antisipasi dan pencegahan wabah penyakit yang ditimbulkan oleh Virus Corona, Kepala Puskesmas dan jajarannya bersama Camat dan Forkopimka di Kabupaten Tapanuli Tengah menyampaikan imbauan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Imbauan itu dilakukan melalui pengeras suara dari kendaraan roda empat, baik Puskesmas Keliling/Pusling ataupun Mobil Dinas Camat dan Forkopimka.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tapteng Nursyam, selaku Sekretaris Gugus Tugas covid-19, Jumat (27/3/2020).

“Masyarakat diimbau untuk mewujudkan kepatuhan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan tidak melakukan aktifitas berkumpul yang menghadirkan sejumlah orang serta menjaga jarak interaksi. Selain itu, masyarakat juga diharapkan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, melakukan GERMAS, rajin cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir,” ucapnya.

“Bagi warga yang baru datang dari daerah yang telah terjangkit wabah penyakit Virus Corona (COVID-19) ataupun melakukan kontak langsung di daerah lain yang terjangkit COVID-19 agar segera memeriksakan diri ke fasilitas layanan kesehatan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan. Warga yang memiliki gejala-gejala seperti demam, batuk/pilek, sakit tenggorokan, dan gangguan pernafasan agar istrahat yang cukup dan segera berobat ke fasilitas layanan kesehatan, seperti puskesmas,” tambah Nursyam.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed